10 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2021

ndonesia akan memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober besok.
Sejumlah santri mengikuti apel dan doa memperingati hari santri nasional di Kudus, Jawa Tengah, Kamis, 22 Oktober 2020. (Foto: Antara/Yusuf Nugroho)

Jakarta - Indonesia akan memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober besok. Serba-serbi ucapan hari santri pun kini bisa gunakan sebagais ekspresi atau wujud memperkuat tali silaturahmi sesama santri maupun dengan orang lainnya.

Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta. Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH. Hasjim Asy'ari pada 22 Oktober 1945.

Seruan ini berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara Sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca-Proklamasi Kemerdekaan.

Berikut ini adalah 10 ucapan selamat Hari Santri Nasional 2021 cocok untuk dibagikan di sosial media.

  1. Selamat Hari Santri Nasional 2021. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Nabi Muhammad SAW.
  2. Selamat Hari Santri 2021, semoga dapat memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme.
  3. Selamat Hari Santri 2021, kesejatian juga keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinanku untuk menjadi santri.
  4. Selamat Hari Santri 2021 Indonesia sangat mencintai Islam, begitu pula sebaliknya, para santri mencintai Indonesia, jaya selalu.
  5. Mari tegakkan semangat ke-Islaman dan ke-Indonesiaan secara berimbang. Demi kokohnya NKRI. Selamat Hari Santri 2021.
  6. Selamat Hari Santri 2021, tetap jaga semangat persaudaraan dan persatuan kebangsaan.
  7. Sejarah sudah menggoreskan Kyai dan santri sebagai yang paling terdepan dalam sebuah perjuangan. Kami ucapkan selamat hari Santri Nasional 2021.
  8. Dari sudut satu dimensi kami menggambarkan bahwasanya hari ini adalah hari untuk sebuah bangsa. Ya bangsa Indonesia. Kami santri kami siap mengorbankan apapun untuk tanah air tumpah darah Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional 2021.
  9. Selalu ada perbedaan diantara santri kuno dengan santri pada zaman sekarang ini. Meskipun begitu bersatulah. Santri terus mendukung Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Santri Nasional 2021.
  10. Berdiri kokoh dan terus berjuang untuk masa depan bangsa, tak peduli seberapa besar rintangan dan halangan menghadang. Selamat Hari Santri Nasional 2021.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Deddy Corbuzier Minta Maaf Usai Komen Santri Tutup Telinga
Belum lama ini Deddy Corbuzier mengomentari viralnya video yang menunjukkan para santri menutup telinga saat alunan musik dilantunkan.
Santri Tutup Telinga, Kiai NU: Jangan Mudah Bilang Radikal
Kiai NU Mukti Ali Qusyairi mengatakan viralnya video santri yang menutup telinganya saat menunggu vaksinasi harus dilihat dari dua aspek.
Yenny Wahid Ikut Komentari Video Viral Santri Tutup Kuping
Seorang aktivis Islam dan politisi Indonesia Yenny Wahid, membela santri tutup kuping saat sedang menunggu vaksinasi, Menurutnya itu bukan radikal.
0
10 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2021
ndonesia akan memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober besok.