10 Ucapan Maaf yang Menyentuh Hati, Cocok Dikirimkan Saat Idul Fitri

Sebagai umat Islam, kita harus mengucap rasa syukur karena telah dipertemukan kembali dengan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Pixabay)

TAGAR.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri yang sudah ditunggu-tunggu oleh umat Islam ini diperkirakan jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 mendatang.

Sebagai umat Islam, kita harus mengucap rasa syukur karena telah dipertemukan kembali dengan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini.

Membagikan kalimat maaf menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022 adalah salah satu cara yang paling sederhana untuk menjaga silaturahmi kepada sesama umat Islam.

Berikut 10 kalimat maaf untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022 yang bisa dibagikan kepada sesama saudara Muslim:

1. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Laa ilaha illallah wallahu akbar.. Allahu akbar walillahilhamd.. Mari kita serukan suara takbir untuk menyambut hari esok yang fitri.

2. Lisan yang tajam, hati yang kotor, tangan yang nakal, kaki yang seronok, mata yang berdosa. Semua mohon dimaafkan.

3. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Laa ilaha illallah wallahu akbar.. Allahu akbar walillahilhamd.. Gema takbir telah berkumandang mengagungkan nama-Mu ya Allah. Semoga Engkau memberikan kemenangan bagi kami di bulan Ramadhan kali ini, aamiin.

4. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Laa ilaha illallah wallahu akbar.. Allahu akbar walillahilhamd.. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

5. Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat hari lebaran. Taqaballahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

6. Bibir kelu mengunci kata, tangan enggan menawar salam, kaki kaku melangkah ampunan, hati terpenjara dalam ego, dan mata tanpa dosa jelalatan. Semua yang terucap pasti menyakiti, semua yang terpenjara pasti menyiksa, dan semua yang memaafkan adalah kemuliaan.

7. Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di hari yang suci ini dapat dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

8. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

9. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. bersihkan diri, sucikan hati di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.

10. Bibirku bak pisau, perbuatanku bak iblis, kugoreskan semua luka dalam hatimu, kusayat hatimu tak terkira, menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Taqaballahu minna wa minkum. Maafkan segala dosa dan kesalahanku. 


Itulah 10 kalimat maaf untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022 yang bisa dibagikan kepada saudara-saudara Muslim lainnya. []


Baca Juga

Direkomendasikan, 11 Buah untuk Pengidap Darah Tinggi di Bulan Puasa

Tekanan Darah Tinggi Mengganggu? Buah dan Sayuran Solusinya

17 Makanan Terbaik untuk Jaga Tekanan Darah Tinggi

4 Manfaat Malan Ulat Sagu, Bisa Cegah Darah Tinggi







Berita terkait
Tips Mudik Lebaran Ala Backpacker, Ringkas dan Sederhana
Lebaran tinggal beberapa hari lagi, berarti calon pemudik harus mempersiapkan segala keperluannya dari sekarang. Mau coba mudik ala backpacker?
Daftar Nomor Kontak yang Wajib Disimpan Saat Perjalanan Mudik Lebaran 2022
Pemudik juga harus tahu mesti menghubungi siapa dalam berbagai macam situasi, karena kejadian buruk dan tidak menyenangkan bisa terjadi kapan saja.
Resep Membuat Rendang Daging Sapi Khas Padang untuk Hidangan Lebaran
Membuat rendang daging sapi khas Padang ternyata cukup mudah, hingga Anda bisa coba membuatnya sendiri di rumah.
0
LaNyalla Minta Pemerintah Serius Berantas Pungli
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta pemerintah serius memberantas pungutan liar (pungli). Simak ulasannya berikut ini.