10 Pekerjaan Paling Banyak Dicari oleh Perusahaan

Sebelum mendaftar Program Kartu Prakerjs, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu daftar pekerjaan yang paling banyak dicari oleh perusahaan.
Kartu Prakerja. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Program Kartu Prakerja gelombang 20 telah resmi dibuka pada Kamis, 9 September 2021. Informasi tersebut dibagikan langsung melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti Program Kartu segera daftarkan diri agar tidak terlambat, karena kuota di setiap gelombang terbatas. Tapi, sebelum mendaftar alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu daftar pekerjaan yang paling banyak dicari oleh Recruiter.

Dilansir dari laman resmi prakerja.go.id, berikut adalah 10 daftar pekerjaan yang paling banyak menerima lowongan pekerjaan per Agustus 2021:


1. Penjualan dan Pemasaran: 3581 lowongan

2. Administrasi: 2065 lowongan

3. Keuangan dan Akuntansi: 1090 lowongan

4. Manufaktur: 1004

5. DIA: 730 lowongan

6. Angkutan: 332

7. Pendidikan dan Pelatihan:312

8. Fresh Graduate dan Magang: 306

9. Art, Media dan Komunikasi: 273

10. Rekayasa: 233 lowongan


Selain 10 pekerjaan di atas, ada juga lowongan pekerjaan lain meski jumlahnya kurang dari 200 lowongan, misalnya  untuk pekerjaan umum, hotel dan restaurant, kesehatan, konsultasi dan pelayanan hukum, ilmu serta bangunan dan konstruksi.

Semua pekerjaan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dengan acuan daftar pekerjaan yang paling banyak dicari pada bulan Agustus ini, diharapkan Anda yang akan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja dapat mempertimbangkan pilihan sebaik mungkin.

Sebagaimana diketahui, program Kartu Prakerja merupakan program dari pemerintah untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK hingga untuk pelaku usaha mikro dan kecil. []


Baca Juga :





Berita terkait
Cara Menggunakan Kartu Prakerja Dengan Benar
Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan program Kartu Prakerja agar tidak terjadi kesalahan yang tak diinginkan.
Airlangga Optimis Kartu Prakerja Upaya Pemulihan Ekonomi
Menko Airlangga Hartarto optimis bahwa insentif melalui program Kartu Prakerja dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi di Papua Barat.
Cara Agar Tak Diblacklist dari Kepesertaan Kartu Prakerja
Agar tak terkena blacklist, baiknya peserta segera membeli pelatihan dengan saldo yang disediakan oleh penyelenggara prakerja.
0
10 Pekerjaan Paling Banyak Dicari oleh Perusahaan
Sebelum mendaftar Program Kartu Prakerjs, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu daftar pekerjaan yang paling banyak dicari oleh perusahaan.