UNTUK INDONESIA

10 Lagu Pop Natal Terbaik Sepanjang Masa

Demi menambah kemeriahan perayaan Natal 2020, berikut Tagar rangkumkan 10 lagu pop Natal terbaik sepanjang masa.
Mariah Carey - All I Want for Christmas is You (Make My Wish Come True Edition) (Foto: Mariah Carey Official Youtube Channel)

Jakarta - Perayaan Natal 2020 tinggal menghitung hari. Merebaknya pandemi Covid-19, membikin PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) mengeluarkan imbauan kepada umat Kristiani di Tanah Air untuk melaksanakan ibadah secara virtual.

Meskipun harus dilakukan dari rumah, hal tersebut tetap tak mengubah esensi dari ibadah perayaan Natal itu sendiri.

Demi menambah kemeriahan perayaan Natal 2020, berikut Tagar rangkumkan 10 lagu pop Natal terbaik sepanjang masa:

Katy Perry.Penyanyi Katy Perry. (Foto: Instagram/katyperry)

10. Katy Perry – Everyday is a Holiday

Urutan ke-10 ditempati oleh Katy Perry dengan lagunya yang berjudul Everyday is a Holiday.

Tembang yang digunakan sebagai bagian dari kampanye katalog liburan dari merk H&M pada tahun 2015 ini mungkin memang memiliki lirik yang sederhana.

Namun, lagu ini tentunya sangat cocok untuk menemani Natal Anda dan bisa membuatmu ikut bernyanyi dan menari bersama.

9. Kelly Clarkson – Underneath The Tree

Lagu yang dirilis pada 2013 silam di album Kelly Wrapped in Red ini menempati posisi ke-9.

Lagu ini merupakan syair ketika jatuh cinta pada seseorang yang istimewa hingga satu-satunya hadiah yang diinginkan untuk hari Natal adalah menghabiskan waktu bersama orang tersebut.

Lady GagaLady Gaga tetap tampil eksentrik dipanggung MTV VMA 2020 dengan masker metalik karya anak bangsa. (Foto: Instagram/ladygaga)

8. Lady Gaga – Christmas Tree

Di posisi 8 ada Lady Gaga dengan lagunya yang berjudul Christmas Tree dan diproduseri oleh Space Cowboy.

Lagu Natal ini memiliki irama yang menyenangkan dan membuktikan bahwa kita tidak harus selalu menganggap musim liburan terlalu serius.

Selain itu, Anda pun akan terngiang-ngiang dengan liriknya yang berbunyi "Light me up, put me on top, let’s fa la la la la la la la la".

7. Destiny’s Child – 8 Days of Christmas

Lagu yang dibawakan oleh Beyoncé, Kelly, dan Michelle pada album liburan tahun 2001 ini berada di posisi ke-7.

Dalam liriknya, tembang ini bercerita tentang seorang wanita yang diberikan hadiah Natal selama 8 hari berturut-turut oleh kekasihnya. Mulai dari perhiasan, makan malam mewah, puisi, mobil, hingga quality time.

6. Justin Bieber – Mistletoe

Urutan ke-6 ditempati oleh Justin Bieber dengan lagunya yaitu Mistletoe. Lagu yang dirilis pada 2011 silam ini memiliki lirik yang manis yang menceritakan bahwa pria ini seharusnya bisa melakukan banyak kegiatan lain untuk merayakan Natal. Namun, pria ini justru memilih untuk menunggu wanitanya di bawah Mistletoe.

5. *NSYNC – Merry Christmas, Happy Holidays

Jika sedang membahas lagu-lagu pop dengan tema Natal, sayang sekali jika tidak menyertakan Merry Christmas, Happy Holidays dari *NSYNC dalam daftar ini.

Lagu dengan lirik yang berbunyi "It's a wonderful feeling, feel the love in the room, from the floor to the ceiling. It's that time of year, Christmas time is here" sangat sulit untuk ditolak.

4. Britney Spears – My Only Wish (This Year)

Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi kelahiran 1981 ini menempati urutan ke-4. Dalam lagu yang dirilis tahun 2000 ini menceritakan seorang gadis yang berharap bahwa santa claus dapat mendengarkan harapannya untuk memiliki kekasih.

3. Wham! – Last Christmas

Natal tidak selalu tentang hal yang manis-manis. Terkadang, Natal bisa menjadi kenangan yang menyedihkan, seperti lagu yang dirilis pada 1984 oleh duo pop asal Inggris yaitu Wham! dengan lagunya yang berjudul Last Christmas.

Ariana GrandeAriana Grande protes dan demo turun ke jalanan menyuarakan keadilan untuk George Floyd meninggal di tangan polisi. (Foto: Instagram/arianagrande)

2. Ariana Grande – Santa Tell Me

Rilisan Pop Princess, Ariana Grande pada 2014 silam yang berjudul Santa Tell Me menempati posisi ke-2 dalam 10 lagu pop Natal terbaik sepanjang masa.

Lagu ini menceritakan wanita yang menginginkan seseorang yang spesial untuk dicintai selama musim liburan dan meminnta bantuan dari Santa untuk mewujudkannya, tetapi dengan cara yang menyenangkan dan optimis.

1. Mariah Carey – All I Want for Christmas is You

Posisi teratas ditempati oleh penyanyi legendaris, Mariah Carey dengan lagunya yang berjudul All I Want for Christmas is You.

Lagu yang dirilis pada tahun 1994 ini seperti menjadi sesuatu yang wajib untuk didengarkan saat liburan Natal. Bahkan, lagu ini selalu berhasil mengisi tangga lagu Billboard di tahun-tahun berikutnya.

Tembang ini di-remake pada tahun 2011 dan kembali dinyanyikan oleh Mariah Carey, tetapi berduet dengan Justin Bieber.

Saat itu, lagu ini direkam untuk dimasukkan dalam album Natal milik Justin, Under The Mistletoe. Dalam judulnya pun ditambahkan menjadi All I Want for Christmas is You (SuperFestive!).

Selain itu, Mariah Carey juga kembali merilis lagu ini pada 20 Desember 2019 dengan judul All I Want for Christmas is You (Make My Wish Come True Edition). []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
7 Lagu Natal Populer di Jerman Selama Pandemi Virus Corona
Di masa pandemi dan lockdown, musik dari radio jadi teman setia di rumah, jelang natalada 7 lagu Natal tempati posisi atas di top charts Jerman
10 Lagu yang Cocok Diputar Saat Turun Hujan
Berikut ini beberapa lagu dengan alunan syahdu yang cocok didengarkan saat hujan.
Lagu Natal Duet Aning Katamsi - Dewa Budjana Spirit Toleransi
Penyanyi seriosa Tanah Air, Aning Katamsi berduet dengan musisi Dewa Budjana membawakan lagu bernapas Natal, O Holy Nigt.
0
Pekerjaan Berat Menkes Budi Gunadi Sadikin, Atasi Covid-19
Pekerjaan berat Budi Gunadi Sadikit setelah diangkat jadi Menteri Kesehatan, yakni mengatasi virus Covid-19