10 Lagu K-Pop yang Ditulis untuk Penggemar

Dari lagu yang sedih sampai tempo yang cepat, berikut ada beberapa lagu K-pop termanis yang ditulis untuk penggemar.
BTS, IZONE, IU, ATEEZ (Foto: Tagar/Twitter @bts_bighit, @official_izone, @_IUofficial, @ATEEZofficial)

Jakarta - Ada banyak cara fans untuk menunjukkan cinta dan mendukung idolanya, seperti mengadakan fan meeting, membeli album dan merchandise. Sebagai imbalannya, artis-artis K-pop sering merilis lagu-lagu yang ditulis sendiri untuk menunjukkan apresiasi mereka kepada penggemar.

Dari lagu yang sedih sampai tempo yang cepat, berikut ada beberapa lagu K-pop termanis yang ditulis untuk penggemar.


BTS – “We are Bulletproof: The Eternal”

Album BTS yang rilis tahun 2020, “Map of the Soul;7” bercerita tentang perjalanan mereka selama tujuh tahun berkarir. “We are Bulletproof: The Eternal” menjadi lagu penutup dari album ini. Liriknya menceritakan perjalanan dan kesulitan yang mereka alami sampai berada di tempat yang sekarang.

Melalui lagu ini, BTS juga menunjukkan cinta mereka kepada penggemar, ARMY dengan lirik, “We were only seven, but we have you all now.”


IZ*ONE – “With*One”

Lagu ini diproduksi oleh leader IZ*ONE, Kwon Eunbi dan liriknya ditulis oleh semua anggota IZ*ONE. Dalam lagu ini, IZ*ONE meminta penggemar mereka, WIZ*ONE untuk bersandar pada mereka selama masa-masa ssulit dan berjanji untuk selalu mengingat mereka. “With*One” adalah lagu manis yang emosional.


IU – “Heart”

“Heart” adalah lagu yang diproduksi sendiri oleh IU. Lagu ini berisi hatinya yang bersyukur atas cinta dan dukungan para penggemar, Uaenas selama IU berkarir. Liriknya yang manis dan menenangkan berbunyi:

“If everything in the world dies and reborn.

If grow old again

This heart won’t have any wrinkles

It’s twinkling and living right here

It lives forever”


DAY6 – “Beautiful Feeling”

DAY6 merilis “Beautiful Feeling” pada ulang tahun ketiga mereka sebagai kejutan untuk penggemar. Young K, sang basis berpartisipasi dalam komposisi dan lirik lagu. DAY6 mengakui perasaan tulus yang mereka rasakan untuk penggemar. Rasa ini lebih dari apa yang dapat digambarkan dari kata cinta dan suka.


Stray Kids – “You Can Stay”

Melalui lagu “You Can Stay”, Stray Kids mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penggemar karena tetap berada di sisi mereka. Selain menjadi referensi nama penggemar mereka, STAY, lagu ini adalah lagu yang menghangatkan hati penggemar karena mereka dapat tinggal dan menemukan kenyamanan di dalamnya.


ATEEZ – “Aurora”

“Aurora” ditulis oleh sang leader, Hong Joong menangkap emosi yang mereka rasakan ketika sedang menjalani tur. Dia menyamakan penggemar dengan lampu di kerumunan ketika mereka tampil di atas panggung. “Aurora” menjadi lagu yang dicintai penggemar karena liriknya yang emosional.


TWICE – “21:29”

Ditulis oleh sembilan anggota TWICE, “21:29” mewakili respon para anggota terhadap semua surat penggemar yang telah mereka terima selama berkarir. Para anggota selesai menulis lirik tepat pada waktu 21:29 dan menjadi judul lagu. Lagu ini adalah apresiasi hangat TWICE terhadap cinta dan dukungan penggemar, ONCE dan berjanji untuk selalu mengingat kenangan yang telah mereka buat bersama.


SEVENTEEN – “Thanks”

SEVENTEEN menyanyikan “Thanks” kepada para penggemar, CARAT karena selalu berada di sisi mereka. Meskipun mereka sempat khawatir judul lagu yang terlalu umum dan tidak akan terdengar tulus, lagu ini benar-benar mengekspresikan rasa terima kasih mereka yang paling tulus kepada penggemar.


GOT7 – “Thank You”

“Thank You” ditulis oleh Jin Young untuk berterima kasih kepada penggemar. Liriknya bercerita tentang GOT7 yang mengatakan kepada penggemar untuk tidak merasa menyesal karena mereka tidak berbuat banyak ketika mereka telah memberikan segalanya. Melalui lagu ini juga GOT7 meminta maaf karena tidak bisa berbuat banyak untuk penggemar mereka dan berakhir dengan “Thank You” yang sederhana dan tulus.


ITZY – “Trust Me (MIDZY)”

Lagu ini mengungkapkan betapa bersyukur dan berharganya kepercayaan dan hati penggemar kepada mereka. Sebagai imbalannya, ITZY berharap dapat memberikan kenyamanan dan dukungan kepada penggemar mrreka. Lagu ini ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea sehingga mereka bisa menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar, MIDZY di seluruh dunia.


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Coldplay & BTS Raih Posisi 1 Hot 100 via “My Universe”
Lagu “My Universe” menjadi salah satu track dalam album Coldplay “Music of the Spheres” yang rilis 15 Oktober.
Jin BTS Akan Isi Soundtrack Drama Korea 'Jirisan'
Personil grup band BTS, Kim Seok Jin alias Jin resmi menjadi pengisi soundtrack untuk drama terbaru berjudul “Jirisan”.
Fakta-fakta Menarik di MV My Universe ColdplayxBTS
Coldplay dan BTS resmi merilis video musik untuk lagu kolaborasi mereka “My Universe” di Youtube pada Kamis (30/9) pukul 11.00 WIB.
0
10 Lagu K-Pop yang Ditulis untuk Penggemar
Dari lagu yang sedih sampai tempo yang cepat, berikut ada beberapa lagu K-pop termanis yang ditulis untuk penggemar.