10 Inspirasi Nama Anak Laki Bertemakan Alam, Punya Makna Sejuk

Mencegah orangtua bingung menetapkan pilihan, berikut 10 inspirasi nama anak laki-laki bertemakan alam.
Ilustrasi Anak. (Foto: Indeks News)

Jakarta - Anak menjadi anugerah yang Tuhan berikan. Sedangkan nama, hadiah pertama dari orangtua kepada sang buah hati. Pilihan nama yang baik merupakan bentuk doa dan harapan untuk putra atau putri di masa depan.

Banyak sumber inspirasi untuk memberikan nama anak. Ada yang berdasarkan dari bahasa sansekerta, dari bahasa daerah, bahasa asing, dari seseorang yang diidolakan, atau terinspirasi dari alam.

Konsep pemberian nama anak bertemakan menjadi salah satu yang simple, dapat mudah diingat teman sepermainannya nanti dan juga unik. Selain itu tentunya terbesit maksud tertentu orangtua berkaitan dengan alam kepada anaknya.

Mencegah orangtua bingung menetapkan pilihan, berikut 10 inspirasi nama anak laki-laki bertemakan alam:

1. Keanu

Dalam bahasa Hawaii berarti 'angin sejuk dari atas gunung.' Pemilihan nama ini sangat populer untuk anak laki-laki dan paling cocok digunakan untuk nama depan.

Ilustrasi anak.Ilustrasi anak. (Foto: Pixabay/Victoria_Borodinova)

2. Surya

Dalam bahasa sansekerta berarti 'penguasa langit'. Jika dalam bahasa Jawa berarti 'matahari'. Orang yang memiliki nama Surya biasanya berciri khas penuh semangat, perasa, tulus dan ambisius.

3. Dirgantara

Dirgantara seringkali diartikan dalam bahasa Indonesia berarti 'angkasa'. Memiliki karakter menyukai bisnis, berwibawa dan memiliki kemauan yang keras.

Ilustrasi anakIlustrasi anak. (Foto: Pixabay/Pxels)

4. Jenggala

Jenggala memiliki arti 'hutan' atau 'rimba'. Anak yang memiliki nama ini biasanya memiliki semangat hidup, tidak akan berhenti meraih impian, atau bisa dikatakan memiliki ambisi yang kuat.

5. Guruh

Nama ini memili arti 'suara yang menggelegar akibat halilintar'. Anak yang bernama Guruh biasanya gemar membaca dan filosofis.

Ilustrasi anak.Ilustrasi anak (Foto: Pixabay/Victoria_Borodinova)

6. Buana

Dalam bahasa Indonesia artinya 'benua, dunia', atau 'bumi'. Putra yang menggunakan nama ini juga dapat diartikan berhasil dengan 'baik, cerdas,' dan 'beruntung.'

7. Ranu

Ranu dalam bahasa Jawa berarti 'danau' atau 'kolam'. Ranu adalah orang yang setia dan penyayang. Anak yang memakai nama ini biasanya sangat menyukai tantangan.

Ilustrasi anakIlustrasi anak. (Foto: Pixabay/Victoria_Borodinova)

8. Sagara

Sagara merupakan kata yang berasal dari bahasa sansekerta yang berarti 'laut' atau 'samudra'. Sagara biasanya memiliki karakter pesona dan karisma, serta ingin menjadi pusat perhatian.

9. Banyu

Banyu berasal dari bahasa Jawa yang berarti air. Banyu memiliki makna yang baik yaitu ramah, berani, manja, dan kreatif.

Ilustrasi anakIlustrasi anak. (Foto: Pixabay/TerriAnneAllen)

10. Awan

Awan dalam bahasa Indonesia berarti 'langit'. Orang dengan nama Awan termasuk orang yang percaya diri, berwibawa dan mandiri. (Niswatul Mahmudah)  

Berita terkait
8 Tips Agar Balita Tak Takut Mandi, Jangan Puji Berani!
Mandi bisa jadi rutinitas menakutkan bagi balita Anda. Ada tips untuk menanggulanginya, tapi jangan berikan pujian berani saat memandikannya.
Tips Cegah Gangguan Mental pada Lansia saat Pandemi
Gangguan mental sering terjadi pada populasi lansia di tengah pandemi. Begini tips mencegahnya.
Bawang Putih Redakan Sakit Gigi, Alami, Mudah dan Ampuh
Sakit gigi sangat menyiksa. Bahan alami yang mudah ditemukan di dapur yaitu bawah putih ampuh meredakan sakitnya.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.