10 Fitur Istimewa dari Motor Adventure Touring Honda CB150X

Motor Honda CB150X ditujukan bagi para konsumen yang menyukai tantangan dan berpetualang menjelajahi ke berbagai medan jalanan.
Motor New CB150X (Foto: Tagar/Instagram @autonetmagz_)

Jakarta – Astara Honda Motor baru saja meluncur sebuah Adventure Bike terbarunya, yaitu Honda CB150X. Motor itu ditujukan bagi para konsumen yang menyukai tantangan dan berpetualang menjelajahi ke berbagai medan jalanan.

Hadir sebagai motor Adventure touring terbaru, motor ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih dan performa maksimal. Model terbaru yang mengadopsi desain dari motor sebelumnya yaitu CB500X ini dijual dengan harga berkisaran Rp 32 juta hingga 35 juta tergantung dari tambahan fitur lainnya. Berikut ini 10 fitur istimewah yang ada pada CB150X.


1. Desain Big Bike Adventure

CB150X mempunya aura Big Bike Adventure, dengan desain yang mengambil dari motor Adventure sebelumnya yaitu CB500X. Terutama pada area lampu utama, kemudian bentuk area tangki bahan bakar yang menyatiu dengan shroud, membuatnya tampil sangat gagah.

Selaras dengan tampilan motor Adventure pada umumnya, cover tangki bahan bakar dibuat besar. Bagian atasannya terdapat lubang yang difungsikan sebagai pengait tank bag. Cover penampung dibuat untuk menyatu dengan shoud, membuatnya tampak kekar. Sementara itu, bagian belakangnya masih menampilkan ciri khas motor sporty yang meruncing ke belakang.


2. Suspensi Tinggi

Kaki depan (Shock Breaker), menggunakan skema suspensi upside down. Agar lebih mewah dan menambah kesan kekar dari motor ini, tabung suspensi berdiameter 37 mm disepuh kelir emas agar menambah terkesan mewah. Agar saat melibas medan yang beragam, fork ini diberi travel yang panjang. Selain jadi tampak gagah, penambahan jarak main suspensi tersebut membuatnya lebih nyaman saat melibas beragam kontur jalan. Otomatis membuat ground clearance CB150X lebih tinggi, yaitu 181 mm.


3. High Windscreen

Seperti layaknya motor yang siap menerjang rintangan, motor CB150x telah dilengkapi dengan berbagai komponen penunjang perjalanan jauh dan medang yang berat. Salah satunya windscreen tinggi untuk menahan terpaan angin dari arah depan. Selain itu, bisa memberikan perlindungan dari debu atau kerikil saat berkendara. Tentu, ini akan membuat pengguna motor lebih aman dan nyaman, apa lagi jika berpergian dengan rute yang berat.


4. Tapered Handlebar

Posisi setang dirancang lebih tinggi dan posisi dengan lebar. Begitu pula risernya yang mengarah ke pengendara. Membuat posisi badan pengendara jadi lebih agak tegak dan rileks saat berkendara dan gaya ini tentunya ideal untuk perjalanan jauh.


5. Adventure Undercowl

Karena diperuntukkan untuk perjalanan berbagai macam tantangan, pabrikan menyematkan undercowl atau engine guard yang menutupi banyak sekali bagian mesin depan dan bawah. Dengan ini akan memberi proteksi dikala melewati jalan berpasir, lumpur, sampai bebatuan. Desainnya pun sporty dengan lekukan tegas, kesan tangguh dan macho kian terpancar dari model ini.

6.Lampu Full LED

Lampu depan, belakang dan sein sudah menggunakan LED. Menghasilkan cahaya terang maksimal dan memberikan kesan. Bentuk cover headlight pun bernuansa sporty.


7. Panel Meter Full Digital

Panel meter sudah full digital, tanpa ada satupun elemen analog pun karena sudah telalu tua untuk saat ini memakai analog. Dengan desainnya yang futuristik dan ringkas serta punya visibilitas yang sangat baik. Isi pada speedometernya begitu lengkap mulai dari tachometer, indikator bahan bakar dan indikator posisi gear.


8. Mesin

Dengan menggunakan unit 1-silinder dengan kapasitas 150cc DOHC 4-katup PGM-FI berpendingin cairan. Performa unggul pada putaran mesin rendah menengah, sehingga kemampuan untuk jalur menanjak lebih baik, sesuai dengan karakter motor touring.


9. Varian Warna

Honda New CB150X dijual dengan berbagai macam warna yaitu warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green dengan warna seperti memberikan kesan yang sangat gahar.


10. Harga Menarik

Dengan seluruh keunggulan dari produk terbaru PT Astra Honda motor yaitu New CB150X yaitu dengan berkisaran harga Rp 32 juta. Tentu saja dengan nominal ini menjadi sangat menarik, lantaran harga yang sangat terjangkau dengan desain yang sangat kekar dan fitur yang sangat terbaik pada kendaraan roda pada masa kini.


(FARHAN RAMADHAN)

Baca Juga:

Berita terkait
Piaggio Kerja Sama Konsorsium Baterai Swap dengan Honda dan Yamaha
Piaggio Group menandatangani perjanjuan kerja sama persiapan konsorsium baterai swap dengan Honda dan Yamaha.
Kendarai Motor Balap, Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika
Sirkuit ini akan digunakan sebagai venue ajang balap bertaraf internasional seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP.
Tips Mencari Helm Motor yang Sesuai Kebutuhan
Fungsi utama helm untuk mengurangi resiko cedera parah yang bisa saja terjadi ketika kecelakaan di jalan.
0
10 Fitur Istimewa dari Motor Adventure Touring Honda CB150X
Motor Honda CB150X ditujukan bagi para konsumen yang menyukai tantangan dan berpetualang menjelajahi ke berbagai medan jalanan.