UNTUK INDONESIA
10 Bintang K-Pop Lahir di Bulan Juli
Berikut Tagar rangkumkan 10 bintang K-Pop yang lahir di bulan Juli 2020.
Wonwoo SEVENTEEN. (Foto: Instagram/official.wonwoo)

Jakarta - Tidak terasa, bulan Juni telah berakhir dan bulan Juli telah menyambut bersamaan musim panas yang akan menemani warga Korea Selatan. Di samping itu juga, pada bulan ini beberapa bintang K-Pop merayakan hari kelahirannya.

Beberapa pesohor Korea Selatan diketahui lahir pada bulan Juli, di antaranya merupakan nama-nama besar dalam grup Idola mulai dari Leeteuk Super Junior, Zuho SF9, hingga Wonwoo SEVENTEEN.

Berikut Tagar rangkumkan 10 bintang K-Pop yang lahir di bulan Juli 2020:

Leeteuk Super JuniorLeeteuk Super Junior. (Foto: Instagram/superjunior.teuk)

1. Leeteuk Super Junior

Pria yang lahir dengan nama Park Jung Soo ini sebentar lagi akan bertambah usia menjadi genap 37 tahun pada Rabu, 1 Juli 2020.

Pria yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Leeteuk, dikenal publik sebagai penyanyi dan presenter. Namanya mencuat dan kian dikenal saat bergabung dalam vokal grup laki-laki asal Korea Selatan Super Junior.

Awal pertama terjun ke panggung hiburan pada tahun 2000 mengikuti audisi untuk Starlight Casting System oleh agensi Myeondong. Kemudian digabungkan bersama lima anggota lain dalam boyband bernama Super Junior.

Taeyong NCTTaeyong NCT. (Foto: Instagram/taeyong.nct_127)

2. Taeyong NCT

Di hari yang sama dengan Leeteuk, Taeyong NCT juga akan bertambah usia menjadi 25 tahun. Pemilik nama asli Lee Taeyong ini diketahui lahir pada 1 Juli 1995.

Nama Taeyong sangat familiar di antara penggemar K-Pop lantaran bergabung dalam grup yang populer di industri musik Korea Selatan yakni NCT 127.

Di dalam grup tersebut, Taeyong menyandang status sebagai leader alias pemimpin grup.

Jaehan SpectrumJaehan Spectrum. (Foto: Instagram/youineed51)

3. Jaehan Spectrum

Vokalis utama dari boy group Spectrum, Jaehan lahir pada 1 Juli 1995. Untuk itu tahun 2020 ini ia akan bertambah usianya genap 25 tahun.

Nama Jaehan mulai diperhitungkan di belantika musik Korea Selatan setelah sukses berpartisipasi dalam Produce 101 musim kedua sebagai peserta dari MMO Entertaiment.

Setelah itu, ia memulai debut bersama grup bernama OneVoices. Selanjutnya, pemilik nama asli Kim Jaehan ini pindah agensi ke WYNN Entertainment dan debut sebagai anggota dari Spectrum pada tahun 2018.

Zuho SF9Zuho SF9. (Foto: Instagram/sf9_zuho)

4. Zuho SF9

Pria bernama Zuho ini datang dari grup band pria SF9. Ia rupanya turut mengisi daftar idol K-Pop yang merayakan ulang tahun di bulan Juli 2020.

Zuho yang diketahui kelahiran 4 Juli 1998 ini akan genap berusia 22 tahun. Ia merupakan anggota dari boy group SF9 yang bernaung di bawah agensi FNC Entertainment.

SF9 debut pada tahun 2016 setelah memenangkan suara pada acara survival d.o.b (dance or band).

Hyuk VIXXHyuk VIXX. (Foto: Instagram/hsh0705)

5. Hyuk VIXX

Daftar idola K-Pop yang akan bertambah usianya pada bulan Juli 2020 akan disusul pria yang lahir dengan nama Han Sang Hyuk yang merayakan ulang tahun setiap tahunnya pada 5 Juli.

Ia lahir di Hangul pada 5 Juli 1995, yang berarti pada bulan ketujuh di tahun 2020 ini ia akan genap berusia 25 tahun. Hal tersebut sekaligus menunjukkan bahwa Hyuk, salah seorang personil VIXX termuda.

Sebelum bergabung dalam grup band VIXX, ia mengawali karir di dunia akting pada tahun 2016 lewat film aksi-komedi Seize It to Live sebagai Won Tae.

Heechul Super JuniorHeechul Super Junior. (Foto: Instagram/heechul.superjunior)

6. Heechul Super Junior

Ternyata Heechul dengan nama lahir Kim Hee Chul lahir di bulan yang sama dengan Leeteuk. Bahkan, grup band Super Junior akan merayakan ulang tahun kedua personil yang ke-37 bersamaan.

Heecul lahir pada 10 Juli 1983. Ia mengawali karir di indutri hiburan sejak 2002 kala dirinya mengikuti audisi Starlight System October.

Awalnya, dia ditempatkan dalam grup proyek beranggotakan empat orang bernama, Four Seasons. Kemudian bergabung dalam boy band TVXQ dan melakukan debut pada tahun 2003.

Selanjutnya, ia bergabung dengan vokal grup pria Super Junior dan berhasil meroketkan kembali nama besarnya.

Inseong SF9Inseong SF9. (Foto: Instagram/sf9.inseongr)

7. Inseong SF9

Inseong yang lahir pada 12 Juli 1993 ini tidak lama lagi akan merayakan ulang tahun ke-27.

Pemilik nama asli Kim In Seong ini tergabung sebagai member tertua dalam grup SF9 setelah memulai karir sebagai bintang drama 2017 lalu, yakni dengan membintangi drama berjudul 20 Century Boys and Girls.

Cha Hun N.FLYINGCha Hun N.FLYING. (Foto: Instagram/chahun.nflying)

8. Cha Hun N.Flying

Memiliki tanggal lahir yang sama dengan Inseong SF9, Cha Hun juga akan bertambah usianya pada tanggal 12 Juli. Gitaris dari band N.Flying ini lahir pada tahun 1994.

Grup musik N.Flying bernaung di bawah agensi yang sama dengan kelompok idola SF9, yakni FNC Entertainment.

Awal tahun ini, N.Flying mendapatkan tropi acara mingguan pertama mereka pada acara The Show yang tayang di tanggal 5 Maret setelah sebelumnya lagu mereka yang berjudul Rooftop berhasil memuncaki tangga lagu musik Korea.

Wonwoo SEVENTEENWonwoo SEVENTEEN. (Foto: Instagram/official.wonwoo)

9. Wonwoo SEVENTEEN

Wonwoo akan berulang tahun pada tanggal 17 Juli nanti. Ia merupakan anggota dari boy group Seventeen dan termasuk ke dalam hip-hop team di grup tersebut.

Terhitung dari tahun lahirnya 1996, maka tahun 2020 ini ia akan genap berusia 24 tahun.

Sebelum bergabung ke grup Seventeen ia sudah dikenal sebagai rapper dibawah agensi Pledis Entertaiment.

Taemin ShineeTaemin, Shinee dikabarkan kembali menyapa penggemar pada bulan Juli mendatang dengan lagu solonya, hal itu dibenarkan SM Entertaiment. (Foto: Instagram/im___itm)

10. Taemin SHINEE

Idola K-Pop bernama asli Lee Tae Min ini lebih dikenal dengan nama panggung Taemin. Ia lahir di Dobong Seoul, Korea Selatan pada 18 Juli 1993. Pada bulan ketujuh tahun 2020 ini, ia akan genap berusia 27 tahun.

Ia merupakan member dari vokal grup pria Shinee yang berada di bawah naungan SM Entertaiment mengambil posisi sebagai dancer dan vokalis. []

Berita terkait
Yohan TST Meninggal Dunia, Kancah K-Pop Berduka
Bintang K-Pop Yohan TST meninggal dunia dalam usia 28 tahun.
Deretan Bintang K-Pop Ikut Aksi Black Lives Matter
Sederet bintang K-pop seperti Mark GOT7, Yeri Red Velvet, Sorn CLC, Eunkwang BTOB, hingga Johnny NCT 127 turut mendukung aksi Black Lives Matter.
Ulang Tahun Ke-7, BTS Gelar Konser Istimewa
Pada [erayaan ulang tahun ke-7 kali ini, BTS akan menggelar konser daring istimewa bertajuk Bang-Bang Con The Live.
0
Mesir Temukan Deposit Emas 28 Ton Bernilai US$ 1 M
Mesir menemukan deposit emas yang diperkirakan mencapai lebih dari satu juta ones atau sekitar 28,3 ton dengan nilai lebih dari US$ 1 miliar.