UNTUK INDONESIA
1.500 Taksi Blue Bird Rusak Berat Terendam Banjir
Sebanyak 1.500 unit armada taksi Blue Bird yang terendam banjir mengalami rusak berat.
Pul Blue Bird Puri Indah, Jakarta Barat kebanjiran. (Foto: Instagram/jurnalwarga)

Jakarta - Banjir yang melanda Jabodetabek turut merendam pul taksi milik Blue Bird. Sebanyak 1.500 unit armada taksi burung biru yang terendam banjir mengalami rusak berat. Hal tersebut diungkapkan oleh Assistant Manager of Public Relation PT Blue Bird, Tbk, Steven Sanjaya.

"Untuk unit yang terendam kemarin total ada sekitar 1.500 unit dari 3 pul, yaitu pul Kramatjati, pul Puri 1, dan Puri 2," ujar Steven kepada Tagar, Senin, 6 Januari 2020.

Steven juga mengatakan bahwa semua unit yang terendam tersebut akan mengalami perbaikan dan semua biaya perbaikan akan ditanggung asuransi.

Pool Taksi BluebirdPekerja dibantu warga mendorong taksi yang terendam banjir di Pool Taksi Bluebird Rawa Buaya, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

"Jadi akan ada perbaikan dan pengecekan mendalam untuk memastikan armada siap dan prima untuk melayani masyarakat kembali. Untuk armada Blue Bird dilengkapi asuransi yang bersifat major, termasuk banjir kemarin," katanya.

Selain itu Steven juga memastikan bahwa tidak ada unit taksi listrik yang terendam banjir. "Semua taksi listrik aman, tidak ada yang terendam," ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya, pihak Blue Bird akan menggunakan unit lain yang tersedia dari pul yang tidak terendam banjir untuk digunakan bagi sopir taksi yang unitnya terendam.

Pul Blue Bird KramatjatiPul Blue Bird Kramatjati di Jakarta Timur kebanjiran. (Foto: istimewa)

"Driver yang unitnya terendam akan tetap melayani konsumen menggunakan unit lain yang kami ambil dari pul yang tidak terendam banjir," kata Steven.

Sementara terkait kerugian yang akibat dari terendamnya tiga pul Blue Bird tersebut, pihak Blue Bird masih belum bisa memastikan jumlahnya.

"Terkait kerugian masih belum bisa diinfokan sekarang, karena masih kami hitung. Jika memang datanya sudah selesai, akan kami update," tutupnya.

Sebelumnya, pul Blue Bird mengalami kebanjiran akibat hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak dini hari, Rabu, 1 Januari 2020. Pul yang terdampak banjir di antaranya pul Blue Bird Kramatjati, belakang Pasar Hek, Jalan Pondok Gede, dan pul taksi Bluebird Puri Indah 1 dan 2, Jakarta Barat.

Banjir terparah terjadi di pul Blue Bird Kramatjati, banjir yang merendam hampir menenggelamkan semua armada taksi yang sedang terparkir di pul itu. Terlihat pada gambar, hanya atap taksi saja yang terlihat karena terendam banjir. []

Berita terkait
Puluhan Taksi Blue Bird Kramatjati Terendam Banjir
Pul Blue Bird di Kramatjari, Jakarta Timur, kebanjiran. Akibatnya, puluhan armada taksi terendam banjir, Rabu, 1 Desember 2019.
Blue Bird Tetap Layani Konsumen Meski Pul Kebanjiran
Pul Blue Bird mengalami kebanjiran akibat hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak dini hari, Rabu, 1 Januari 2020.
Sopir Taksi Gocar Tewas Dibunuh Begal di Palembang
Seorang sopir taksi online Gocar di Kota Palembang tewas setelah menjadi korban pembegalan, Sabtu, 28 Desember 2019.
0
PUPR Gelar Konsultasi Regional di Labuan Bajo
Kementerian PUPR menggelar kegiatan Konsultasi Regional (Konreg) membahas strategi percepatan pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo, NTT.