UNTUK INDONESIA
1.200 Kupon Daging Disebar Panitia Masjid Al-Azhar
Panitia kurban Masjid Agung Al-Azhar membagikan 1.200 kupon daging kurban.
Masjid Agung Al-Azhar di Jakarta Selatan. (Foto: Antara/Yogi Rachman)

Jakarta - Staf Penerimaan Pengurus Takmir Masjid Agung Al-Azhar, Nizar mengatakan panitia kurban Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta membagikan sekitar 1.200 kupon daging kurban.

"Informasi terakhir, kami telah menerima 13 ekor sapi dan 110 ekor kambing. Tapi jumlah tersebut masih bisa bertambah," kata Nizar, dikutip dari Antara, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Nizar mengatakan bahwa pemotongan hewan kurban akan dilakukan setelah selesai ibadah shalat Idul Adha sekitar pukul 08.30 WIB. Sedangkan pembagian daging kurban akan dilakukan setelah proses pemotongan selesai pada hari yang sama.

"Biasanya pemotongan itu bisa makan waktu lama. Kalau kemarin itu selesai jam 4 sore. Untuk bersih-bersih segala macam bisa selesai malam," ujarnya.

Dia melanjutkan jika ada sisa daging kurban di luar jatah kupon yang dibagikan, maka akan disalurkan ke beberapa pos penerima jatah daging kurban yang telah ditentukan.

"Kupon setelah shalat Ied langsung dibagikan. Insya Allah kalau pemotongan sudah selesai setengah hari langsung kita serahkan kuponnya," ujarnya.

Salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Azhar akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai imam adalah Achmad Khotib. 

Sedangkan penceramah akan diisi oleh Haedar Nasir yang juga merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. []

Baca juga:

Berita terkait
Sapi Limosin dan Tiga Jenis Sapi yang Cocok Buat Kurban
Berikut contoh jenis sapi yang cocok untuk disembelih pada hari raya kurban.
Sapi Kurban Pemberian Jokowi Tidak Nafsu Makan
Sapi kurban pemberian Presiden Jokowi di Gunungkidul, Yogyakarta, tidak nafsu makan.
0
Arema FC vs Persib, Duel 2 Mantan Pelatih
Laga besar yang mempertemukan dua mantan pelatih saat Arema FC menghadapi Persib Bandung. Duel di ajang Shopee Liga 1 2020, Minggu, 8 Maret 2020.