Bupati As'ad Bersyukur, Lumajang Raih Dua Penghargaan Layanan Publik

Bupati As'ad bersyukur, Lumajang raih dua penghargaan layanan publik yakni Blood Jek Si Pengawal Nyawa dan Gebrakan Pagi Berseri, Wujudkan Generasi Terhebat.
Bupati Lumajang As'ad. (Foto: Ist)

Lumajang, (Tagar 6/12/2017) – Dua penghargaan yakni Kompetisi Top 25 Pelayanan Publik dan Budaya Kinerja Jawa Timur yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam Jambore Inovasi 2017 kembali diraih Kabupaten Lumajang.

"Penghargaan yang pertama yakni 'Blood Jek Si Pengawal Nyawa' dari Unit Tranfusi Darah PMI Lumajang meraih Kategori Terbaik Utama, dan kedua yakni 'Gebrakan Pagi Berseri, Wujudkan Generasi Terhebat' dari UPT Puskesmas Randuagung Dinas Kesehatan Lumajang meraih Kategori Baik," kata Bupati Lumajang As'ad di Lumajang, Rabu (6/12).

Penghargaan yang diraih tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo didampingi Deputi Bidang Pelayanan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof Diah Natalisa kepada Bupati Lumajang As'ad di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (5/12).

"Alhamdulillah Kabupaten Lumajang kembali menorehkan prestasi gemilang melalui inovasi pelayanan publik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," tutur Bupati.

Dengan demikian, lanjut dia, Kabupaten Lumajang juga mempunyai peluang mencapai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional, namun tidaklah mudah dalam meraih prestasi tanpa ada kerja sama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, serta dukungan dari seluruh masyarakat.

"Di Lumajang sudah tercipta kerja bersama dan sama-sama bekerja, sehingga hasilnya terlihat dengan diraihnya sejumlah penghargaan baik tingkat nasional maupun regional, serta lancarnya pembangunan di daerah," ujarnya.

Bupati As’ad mengharapkan, dengan penghargaan itu menjadi motivasi bagi daerah setempat untuk mengembangkan pelayanan publik sehingga Pemkab Lumajang dapat mengembangkan potensi dan inovasi-inovasi di bidang pelayanan, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Saya juga berharap agar seluruh OPD terus membuat inovasi demi melayani masyarakat, sehingga warga Lumajang merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupan sehari-harinya," ucapnya.

Deputi Bidang Pelayanan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Diah Natalisa mengatakan, pemerintah daerah diminta menjalankan program yang berorientasi dalam meningkatkan pelayanan publik, sehingga mampu mengimplementasikan program yang telah dicanangkan.

"Selain itu, komitmen masing-masing pimpinan daerah juga sangat penting untuk mendukung peningkatan pelayanan publik. Selamat kepada para penerima penghargaan dan selalu tingkatkan pelayanan publik sebagai pelayan masyarakat karena itu merupakan wujud pengabdian terhadap masyarakat," kata Diah Natalisa. (ant/yps)

Berita terkait
0
LaNyalla Minta Pemerintah Serius Berantas Pungli
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta pemerintah serius memberantas pungutan liar (pungli). Simak ulasannya berikut ini.